Coolpad Star F103 bootloop - HapPhone

Friday, September 14, 2018

Coolpad Star F103 bootloop

Bagi yang hapenya Coolpad Star F103 dan mengalami bootloop, lupa pola dan password, hape sering error, silakan flashing ulang ke firmware ori di bawah ini. Firmware di bawah ini berisi OS Kitkat 4.4

Pertama download bahan firmware stock rom Coolpad Star F103. 







  Install driver seperti biasanya yang ada di dalam folder driver yang anda dapatkan setelah mendownload file firmware dan driver di atas, pastikan juga device Coolpad Star F103 sudah terdeteksi di PC walaupun dalam keadaan bootloop.




 Ekstrak dan jalankan aplikasi YGDP Flashtool. 



 Setelah terbuka pastikan memilih “Assembly“, jika nanti membutuhkan password isikan dengan “369 atau 9527“.
 Setelah terbuka aplikasi YGDP nya, terus pilih menu “Config” untuk membuka file firmware.

 Setelah terbuka, klik pada menu “Browse” dan arahkan ke folder firmware Coolpad Star F103 yang sudah di download tadi. Cari dan arahkan ke folder firmware yang berformat “CPB” lalu “Open“.  



Tunggu sampai semua file termuat atau loaded di aplikasi YGDP. Setelah itu klik “Apply“. 




 Setelah kembali ke menu utama YGDP, sekarang matikan HH Coolpad Star F103 dan pastikan juga batre terpasang. Ya iya lah, kan batere tanem, kalau bisa lepas pasang batere, berarti hapenya dan dibongkar tutup belakangnya... he he he...

Hubungkan HH android Coolpad Star F103 ke PC dengan cara tekan “Volume Atas” dan sambungkan dengan kabel data USB. 

 NOTE: * Untuk beberapa kasus, ada yang menekan tombol “Volume Bawah”, jadi jika HH tidak terdeteksi silahkan ulang dengan cara, lepas baterai, pasang kembali, dan tekan “Volume Bawah” + sambungkan lagi ke PC dengan kabel data 

Setelah itu klik “Start” untuk memulai flashing Coolpad Star F103. Jika driver sudah terinstall dengan benar, flashing Coolpad Star F103 akan berjalan secara otomatis. 

 Jika proses flashing selesai, yang ditandai dengan status cell 100% dan berwarna hijau, hape akan reboot sendiri dan booting ke menu awal.




 Selamat HH Coolpad Star F103 sudah terpasang stock rom kembali seperti awal membeli. Sekian untuk tutorial mudah Cara Flashing Coolpad Star F103 via YGDP Flashtool diatas. 

 Semoga bisa membantu mengatasi masalah-masalah yang disebutkan.

No comments:

Post a Comment