Flashing Tablet China - HapPhone

Friday, September 14, 2018

Flashing Tablet China




Beberapa waktu yang lalu saya membelikan tablet bekas murah untuk keponakan saya. merk Tori wifi only, untuk buka youtube kesukaan nya. Tapi hanya beberapa hari saja, tablet ngadat jadi lemot banget, sehingga keponakan saya kurang nyaman dalam memakainya. 

Browsing sana sini, gak juga nemu firmware untuk saya flash ulang ke tablet ini. Bahkan review tentang tablet ini pun sangat kurang. Apalah daya, rubah gaya pencarian. Akhirnya saya temukan solusi untuk flashing ulang tabet china dengan merk merk yang kurang terkenal.
Yang harus dilakukan adalah bongkar casing tablet, untuk cari tahu seri board mesin yang dipakai untuk tablet china ini. 


Yang penting adalah angka di dalam lingkaran seperti gambar di atas. Berdasar angka itu, kita bisa mencari firmware yang tepat di google. Dan dalam cerita saya, tablet Tori memilik board TZX-713B.

Dan akhirnya dapat.bagi yang membutuhkan silakan download di link paling bawah postingan ini.


Setelah dapat file firmwarenya sekarang tinggal eksekusi. Dan dari hasil browsing juga dapet tahu kalau harus flashing dengan LiveSuit.exe. ada juga dibawah link downloadnya kalau anda butuh


Dibawah ini saya sertakan screenshot saya melakukan flashing tablet keponakan saya.


Download file dan ekstrak 
Double klik pada file LivesuitPack.exe dan otomatis akan mengekstrak semua file ke dalam folder dan install drivernya juga. Selanjutnya double klik Livesuit.exe dan jalankan sesuai dengan pilihan pilihan sesuai gambar di bawah ini.







Pilih firmware yang akan di flash


Setelah itu tancapkan tablet ke pc dengan kabel data, jika driver sudah terinstal dengan benar komputer akan mendeteksi perangkat dengan kode seperti gambar di bawah ini dan akan muncul pilihan untuk format tablet. Pilih aja yes pada pilihan dua kali.






Berikut ini ada alat alat flashingnya, silakan pilih salah satu saja firmwarenya.





No comments:

Post a Comment